publiknasional.com

Berita Populer

powered by camp26

Video

.

Walikota Surabaya Tatap Muka dengan Pengurus LKMK, RW, dan RT

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

SURABAYA, publiknasional.com

Anak-anak yang putus sekolah atau anak yang tidak bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, namun masih berkeinginan kuat melanjutkan sekolah, maka Ketua RT (Rukun Tetangga) dan Ketua RW (Rukun Warga) bisa melaporkannya ke Lurah di masing-masing wilayah. Kemudian pihak kelurahan wajib melaporkannya ke Walikota untuk ditindaklanjuti penanganannya.

Hal itu disampaikan Walikota Surabaya, Ir Tri Rismaharini MT, dalam acara Silaturahmi dan Tatap Muka Ibu Walikota Surabaya dengan Pengurus LKMK (Lembaga Ketahanan Masyarakat Kota), RW dan RT Masa Bhakti 2010-2013 Se-Wilayah Surabaya Timur dan Surabaya Selatan, yang berlangsung Selasa (28/12/2010) pukul 18.30 Wib, bertempat di ruang pertemuan lantai 5 Gedung Empire Palace Surabaya, Jalan Blauran 55-57 Surabaya.

"Tak hanya anak putus sekolah. Namun juga bagi anak-anak terlantar, anak jalanan, dan orang tua lanjut usia (Lansia) yang sudah kepaten obor (tidak memiliki sanak saudara) dan tidak ada yang merawatnya, maka melalui RT dan RW bisa melaporkannya ke pihak kelurahan masing-masing. Dan pihak kelurahan nantinya segera melaporkannya ke Walikota. Insya Allah, mereka (anak-anak terlantar, anak jalanan, dan para lansia yang tidak diurus sanak keluarganya) langsung ditangani Dinas Sosial (Dinsos) Kota Surabaya," papar Risma -- panggilan akrab Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Selain penanganan masalah sosial, dihadapan sekitar 5000 pengurus LKMK, RW dan RT se-Wilayah Surabaya Timur dan Surabaya Selatan, Walikota Surabaya Risma juga memaparkan tentang program-program pembangunan ke depan, yang semata-mata untuk memajukan Kota Surabaya. Di antara program yang ia canangkan, adalah program penanganan pedagang kaki lima (PKL),  program kesehatan, program pendidikan, dan program pembangunan insfrastruktur.

Untuk program penanganan para pedagang PKL, Walikota Surabaya sudah membuat sentra-sentra khusus PKL di sejumlah wilayah. "Kalau ada tanah kosong dan bisa ditempati untuk menampung para PKL, maka bisa diajukan proposalnya ke Pemkot Surabaya. Nantinya tanah itu bisa kita bebaskan dan kita jadikan sentra PKL yang ada," tutur Risma, sambil memperlihatkan proyektor penjelasan dan sejumlah sentra PKL yang sudah dibangun oleh Pemkot Surabaya.

Sedangkan dalam program kesehatan, menurut Risma, pihaknya sudah meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya untuk menempatkan sejumlah dokter spesialis di puskesmas. "Selain itu, Pemkot Surabaya sudah melakukan terobosan bekerjasama dengan 24 rumah sakit (RS) untuk menangani warga yang memiliki kartu Jankesmas (Jaminan Kesehatan Masyarakat). Di antara RS yang sudah melakukan kerjasama dengan Pemkot Surabaya adalah RS Bhayangkara dan RS Islam Jemursari," ungkap Risma.

Dalam program pembangunan insfrastruktur, Walikota Surabaya yang lulusan ITS (Institut Teknologi 10 Nopember Surabaya) ini, menerangkan bahwa pihaknya sudah melakukan pembenahan dan pembangunan di sejumlah di kawasan yang macet pada jam-jam kerja. "Di antara kawasan yang sudah menjadi prioritas pembangunan, yakni antara kawasan Manukan dengan Darmo Permai, dan kawasan Balas Klumprik dengan Gunungsari," papar Risma dihadapan para undangan yang hadir.

Sementara itu,  selain dihadiri para pengurus LKMK, RW dan RT, acara silaturahmi dan tatap muka dengan Walikota Surabaya ini juga dihadiri sejumlah kepala dinas, kepala badan, lurah, dan camat se-wilayah Surabaya Timur dan Surabaya Selatan. (syamsuddin)


 

 

 

 

 

 

 

Ucapan

SELAMAT
HARI PERS NASIONAL (HPN) Ke-68 Tahun 2014
"Melalui HPN, Mari Kita Berbagi Rasa Kemanusiaan
Atas Bencana Gunung Kelud"
PT JAWA METALINDO PRIMA INDUSTRI SIDOARJO
PT BPJS Ketenagakerjaan Cab. Darmo
Jl. Raya Diponegoro - Surabaya

PT BPJS Ketenagakerjaan Cab. Perak
Jl. Perak Timur 82 - Surabaya

PT BPJS Ketenagakerjaan Cab. Rungkut
Jl. Jemursari No.6 - Surabaya

PT BPJS Ketenagakerjaan Cab. Karimun Jawa
Jl. Karimun Jaya - Surabaya


Lentera Hati

INILAH KIAT SUKSES MENJADI ISTRI SHOLEHAH
Istri cerdik yang sholehah, 
penawar hati penyejuk pikiran. 
Di rumah dia sebagai istri, di jalanan dia sebagai kawan, 
dikala suami ...
Baca Selengkapnya...
IBU, PAHLAWAN SEPANJANG MASA
Oleh: Sri Kusnaeni, S. TP. ME.I *)


Bismillahirrahmaaniraahim…
Setiap tanggal 10 November, bangsa Indonesia akan memperingati hari tersebut ...
Baca Selengkapnya...
MARHABAN YA RAMADHAN
Mengucapkan:

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA
RAMADHAN 1433 HIJRIYAH

SD AL-ISHLAH
Jalan  Raya Rejeni No. 1 Desa Rejeni, ...
Baca Selengkapnya...

Frans Seda Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional

KUPANG, publiknasional.com

Mantan Menteri Keuangan di masa orde baru, almarhum Frans Seda, diusulkan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur

Baca selengkapnya...Link