publiknasional.com

Kemenkes Ingin Raih Opini WTP Dari BPK

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 
alt JAKARTA, publiknasional.com
Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bertekad meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada tahun 2012 untuk pelaporan audit tahun 2011 ini.
Untuk meraih WTP tersebut, Menteri Kesehatan (Menkes) dr. Endang Rahayu Sedyaningsih, MPH, DR.PH melakukan berbagai pembenahan dan mengundang tim BPK ke kantornya untuk berdialog langsung, tentang apa dan bagaimana kiat meraih opini WTP.
Menkes juga meminta seluruh jajaran Kemenkes untuk mendukung rencana tersebut, dan bersama berniat mencapainya.
Pengukuhan dukungan itu, antara lain disimbolkan dengan menyematkan pin Kemenkes Raih WTP 2012 di dada kiri para karyawan di lingkup Kemenkes.
“Untuk meraih predikat opini WTP 2012 dari BPK, ada beberapa langkah strategis yang kami lakukan secara bersama-sama,” kata Menkes seusai berdialog dengan tim BPK yang dipimpin oleh Anggota VI BPK, Rizal Djalil, Kamis (28/7/2011).
Menurut Endang, seluruh jajaran Kemenkes berkomitmen untuk meraih opini WTP tersebut. Caranya a.l. membentuk Satgas WTP di tingkat kementerian, yang ditindaklanjuti dengan pembentukan Satgas WTP di tingkat Eselon I.
Selain itu, pembenahan SDM di bidang keuangan melalui penataan kembali (rekruitmen, pelatihan, dan penempatan).
Pihaknya juga membentuk tim konsultasi pengadaan barang/jasa, meningkatkan pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan dan pertanggungjawaban keuangan. Juga percepatan penyelesaian tindak lanjut laporan hasil pemeriksanaan, penguatan penyelenggaraan sistem pengendalian internal pemerintah (SPIP), melalui penetapan kebijakan dan peraturan, serta pelaksanaan monitoring bulanan.
Rizal menambahkan melihat dari persiapan dan komitmen yang dilakukan oleh Menkes dan jajarannya, dia optimistis Kemenkes bisa meraih opini WTP pada 2012. (**)
Sumber: Poskota Online

Ucapan

Lihat
BANK UMKM JAWA TIMUR
Mengucapkan
Selamat Hari Disabilitas Internasional
3 Desember 2015
" Wujudkan Masyarakat Inklusif Melalui Undang-Undang Disabilitas dan Strategi Multi Sektoral"
____________________________________
Lihat
____________________________________

Dahlan Iskan Ikut Demo di Depan Istana

JAKARTA, publiknasional.com

 

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, tidak ingin melewatkan momentum May Day. Usai mengikuti rapat koordinasi di Kantor Kementerian ESDM, Dahlan Iskan berjalan kaki menghampiri para demonstran yang berkumpul

Baca selengkapnya...Link