publiknasional.com

Berita Populer

powered by camp26

Video

.

Kemenkes Ingin Raih Opini WTP Dari BPK

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 
alt JAKARTA, publiknasional.com
Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bertekad meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada tahun 2012 untuk pelaporan audit tahun 2011 ini.
Untuk meraih WTP tersebut, Menteri Kesehatan (Menkes) dr. Endang Rahayu Sedyaningsih, MPH, DR.PH melakukan berbagai pembenahan dan mengundang tim BPK ke kantornya untuk berdialog langsung, tentang apa dan bagaimana kiat meraih opini WTP.
Menkes juga meminta seluruh jajaran Kemenkes untuk mendukung rencana tersebut, dan bersama berniat mencapainya.
Pengukuhan dukungan itu, antara lain disimbolkan dengan menyematkan pin Kemenkes Raih WTP 2012 di dada kiri para karyawan di lingkup Kemenkes.
“Untuk meraih predikat opini WTP 2012 dari BPK, ada beberapa langkah strategis yang kami lakukan secara bersama-sama,” kata Menkes seusai berdialog dengan tim BPK yang dipimpin oleh Anggota VI BPK, Rizal Djalil, Kamis (28/7/2011).
Menurut Endang, seluruh jajaran Kemenkes berkomitmen untuk meraih opini WTP tersebut. Caranya a.l. membentuk Satgas WTP di tingkat kementerian, yang ditindaklanjuti dengan pembentukan Satgas WTP di tingkat Eselon I.
Selain itu, pembenahan SDM di bidang keuangan melalui penataan kembali (rekruitmen, pelatihan, dan penempatan).
Pihaknya juga membentuk tim konsultasi pengadaan barang/jasa, meningkatkan pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan dan pertanggungjawaban keuangan. Juga percepatan penyelesaian tindak lanjut laporan hasil pemeriksanaan, penguatan penyelenggaraan sistem pengendalian internal pemerintah (SPIP), melalui penetapan kebijakan dan peraturan, serta pelaksanaan monitoring bulanan.
Rizal menambahkan melihat dari persiapan dan komitmen yang dilakukan oleh Menkes dan jajarannya, dia optimistis Kemenkes bisa meraih opini WTP pada 2012. (**)
Sumber: Poskota Online

Ucapan

Lihat
BANK UMKM JAWA TIMUR
Mengucapkan
Selamat Hari Disabilitas Internasional
3 Desember 2015
" Wujudkan Masyarakat Inklusif Melalui Undang-Undang Disabilitas dan Strategi Multi Sektoral"
____________________________________
Lihat
____________________________________

Lentera Hati

MEMBUKA LEMBARAN HIDUP BARU
Membuka Lembaran Hidup Baru  sering dikaitkan dengan hidup baru seperti saat kita baru kuliah, baru menikah, baru masuk ke perusahaan ...
Baca Selengkapnya...
INILAH KIAT SUKSES MENJADI ISTRI SHOLEHAH
Istri cerdik yang sholehah, 
penawar hati penyejuk pikiran. 
Di rumah dia sebagai istri, di jalanan dia sebagai kawan, 
dikala suami ...
Baca Selengkapnya...
IBU, PAHLAWAN SEPANJANG MASA
Oleh: Sri Kusnaeni, S. TP. ME.I *)


Bismillahirrahmaaniraahim…
Setiap tanggal 10 November, bangsa Indonesia akan memperingati hari tersebut ...
Baca Selengkapnya...

Proyek APBN Miliaran Diduga Menyimpang

BOJONEGORO, publiknasional.com

Dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) senilai miliaran rupiah untuk proyek Metropolitan 2 di Provinsi Jawa Timur (Jatim) pada akhir 2011 lalu, yang dialokasikan untuk peningkatan struktur jalan batas kota Bojonegoro yang berlokasi antara Padangan,

Baca selengkapnya...Link