publiknasional.com

Kabupaten Garut Tetapkan UMK

Email Cetak PDF

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

GARUT, publiknasional.com

Kepala Seksi (Kasie) Persyaratan Kerja dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Garut, Yanti Siti Maryati,mengatakan bahwa

semua perusahaan di Kabupaten Garut sudah siap melaksanakan Upah Minimum Kerja (UMK) Kabupaten Garut tahun 2011.

 

Lebih jauh, Yanti yang ditemui wartawan di kantornya, Jumat (18/2/2011) siang, menerangkan dalam UMK yang baru ini, telah ditetapkan sebesar Rp 802.000. Sementara pada UMK tahun 2010 lalu sebesar Rp 735.000.

 

Menurut Yanti, penetapan UMK ini berdasarkan pada hasil musyawarah tripartit, yakni pihak Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) cabang Kabupaten Garut, Serikat Pekerja, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut. Selanjutnya hasil musyawarah tersebut disahkan melalui Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Barat nomor 561 tahun 2010 yang berlaku sejak Januari 2011.


“Sebenarnya masih kurang layak. Karena, apabila melihat dari kebutuhan hidup layak (KHL) Kabupaten Garut adalah sebesar Rp 933.000. Namun, apabila dipaksakan sesuai dengan nilai ini , umumnya perusahaan berkeberatan dan menyatakan bisa saja ini dilaksanakan pada awalnya, tetapi selanjutnya mungkin perusahaan akan mengalami kebangkrutan,” tukas Yanti.

 

Ditambahkan Yanti, saat ini jumlah total perusahaan di Kabupaten Garut sebanyak 454 perusahaan. Dengan perincian 155 perusahaan standar sedang, 33 perusahaan besar, dan sisanya adalah perusahaan kecil yang umumnya berupa home industry. (**)

Sumber: koranbogor.com

Ucapan

Lihat
BANK UMKM JAWA TIMUR
Mengucapkan
Selamat Hari Disabilitas Internasional
3 Desember 2015
" Wujudkan Masyarakat Inklusif Melalui Undang-Undang Disabilitas dan Strategi Multi Sektoral"
____________________________________
Lihat
____________________________________

30 Ribu Warga Kota Serang Tertipu

SERANG, publiknasional.com

Tergiur mendapat keuntungan berlimpah, ribuan warga Kota Serang, Provinsi Banten, berbondong-bondong menginvestasikan uang dengan berbisnis emas. Bukannya untung yang didapat, warga

Baca selengkapnya...Link