publiknasional.com

Berita Populer

powered by camp26

Video

.

15 Warga Miskin Alami Gangguan Jiwa

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

KEDIRI, publiknasional.com

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kediri menemukan sebanyak 15 orang penderita gangguan jiwa baru. Mereka berasal dari keluarga ekonomi lemah dan lingkungan yang tidak sehat.



"Jumlah penderita gangguan jiwa terus mengalami pertambahan. Sesuai temuan kami, ada peningkatan sekitar 15 persen," ujar Sekretaris  Dinkes Kota Kediri, dr. Fauzan Adhima, Selasa (9/10/2012).

Dokter kesehatan tim sepakbola Persik Kediri itu enggan membeberkan jumlah pasti penderita gangguan jiwa di Kota Kediri. Tetapi ia menyebut, ada penambahan dalam setiap tahunnya.

Beberapa faktor yang menyebabkan penambahan penderita gangguan jiwa. Diantaranya, jelas Fauzan, karena tingkat stres berlebihan, dan faktor keturunan. Para penderita baru, katanya, mayoritas berasal dari keluarga miskin. Mereka juga dari lingkungan yang tidak sehat.

Untuk mengatasi persoalan tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri melalui Dinkes setempat membuat berbagai macam program. Antara lain, memperbaiki kondisi sosial ekonomi masyarakat, menggalakkan pola hidup sehat, dan memberikan penyadarakan untuk senantiasa meningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Perkembangan perkotaan juga mempengaruhi kondisi kejiwaan masyarakat. Perkembangan perkotaan masuk dalam ketegori faktor sosial kemasyarakatan," terang Fauzan.

Dinkes, imbuhnya, selain melakukan berbagai macam program tersebut juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar melakukan konsultasi kesehatan baik ke rumah sakit, maupun tenaga medis.

"Masyarakat bisa melakukan konsultasi dengan tenaga kesehatan seperti perawat, dokter umum. Mereka mumpuni dalam masalah itu, karena sudah dibekali tentang pengetahuan tersebut," pungkas Fauzan. [beritajatim.com]

 

Ucapan

SELAMAT
HARI PERS NASIONAL (HPN) Ke-68 Tahun 2014
"Melalui HPN, Mari Kita Berbagi Rasa Kemanusiaan
Atas Bencana Gunung Kelud"
PT JAWA METALINDO PRIMA INDUSTRI SIDOARJO
PT BPJS Ketenagakerjaan Cab. Darmo
Jl. Raya Diponegoro - Surabaya

PT BPJS Ketenagakerjaan Cab. Perak
Jl. Perak Timur 82 - Surabaya

PT BPJS Ketenagakerjaan Cab. Rungkut
Jl. Jemursari No.6 - Surabaya

PT BPJS Ketenagakerjaan Cab. Karimun Jawa
Jl. Karimun Jaya - Surabaya


Lentera Hati

INILAH KIAT SUKSES MENJADI ISTRI SHOLEHAH
Istri cerdik yang sholehah, 
penawar hati penyejuk pikiran. 
Di rumah dia sebagai istri, di jalanan dia sebagai kawan, 
dikala suami ...
Baca Selengkapnya...
IBU, PAHLAWAN SEPANJANG MASA
Oleh: Sri Kusnaeni, S. TP. ME.I *)


Bismillahirrahmaaniraahim…
Setiap tanggal 10 November, bangsa Indonesia akan memperingati hari tersebut ...
Baca Selengkapnya...
MARHABAN YA RAMADHAN
Mengucapkan:

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA
RAMADHAN 1433 HIJRIYAH

SD AL-ISHLAH
Jalan  Raya Rejeni No. 1 Desa Rejeni, ...
Baca Selengkapnya...

Klub Istri Taat Suami Dinilai Salah Judul

alt JAKARTA, publiknasional.com
Rencana pembentukan klub Ikatan Istri Taat Suami (Obedient Wives Club/OWC) di Indonesia mengundang reaksi pro dan kontra. Beberapa anggota masyarakat yang mendukung menyatakan, keberadaan klub tersebut diperlukan karena saat ini banyak ibu rumah tangga yang tak mengetahui persis apa yang wajib dilakukan istri terhadap suami sesuai dengan ajaran Islam.
Baca selengkapnya...Link