publiknasional.com

Pabrik Obat Nyamuk Cap Kingkong Belum Disegel

Penilaian User: / 1
TerburukTerbaik 

SIDOARJO, publiknasional.com

Meskipun Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT) Kabupaten Sidoarjo menegaskan keberadaan pabrik obat nyamuk cap Kingkong ilegal, namun sampai saat ini belum ada tindakan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo.



Kepala Seksi (Kasi) Penertiban dan Operasional Satpol  PP Pemkab Sidoarjo, Ridho Prasetyo, membenarkan jika pihaknya belum mengambil langkah penutupan pabrik obat nyamuk itu, karena kewenangannya berada pada Bagian Pengawasan Bangunan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya dan Tata Ruang.

“Kita tidak bisa menutup pabrik itu, karena kita hanya pelaksanan saja. Yang berwenang adalah Bagian Pengawasan Bangunan,” ujar Ridho, Rabu (19/9/2012).

Hingga Rabu (19/9/2012), Satpol PP Pemkab Sidoarjo belum menerima surat permintaan dari Bagian Pengawasan Bangunan untuk melakukan penutupan. Karenanya, menurut Ridho, pihaknya saat ini masih menunggu surat perintah penutupan dari pihak pengawasa bangunan.

Seperti diketahui, Komisi A bidang pemerintahan dan hukum DPRD Kabupaten Sidoarjo meminta agar dinas terkait menutup operasional pabrik obat nyamuk cap Kingkong di Desa Wonokupang, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo.

Pabrik obat nyamuk itu sudah beroperasi lebih dari satu tahun, namun sama sekali tidak mengantongi perijinan yang dipersyaratkan.

Kepala Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT) Pemkab Sidoarjo, Joko Santoso mengakui, perusahaan yang memproduksi obat nyamuk itu sama sekali tidak mengantongi ijin.

“Semua perijinannya belum ada. Mulai dari ijin IMB (Ijin Mendirikan bangunan), HO (ijin gangguan) maupun ijin lokasinya,” kata Joko. [kabarsidoarjo.com]

 

Ucapan

Lihat
BANK UMKM JAWA TIMUR
Mengucapkan
Selamat Hari Disabilitas Internasional
3 Desember 2015
" Wujudkan Masyarakat Inklusif Melalui Undang-Undang Disabilitas dan Strategi Multi Sektoral"
____________________________________
Lihat
____________________________________

Mantan Kapolri Jabat Komisaris Utama PT KA

JAKARTA, publiknasional.com

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menetapkan mantan Kapolri Bambang Hendarso Danuri sebagai Komisaris Utama PT Kereta Ap (KA)i, menggantikan “caretaker” Komisaris Utama Budhi Muliawan S.

Baca selengkapnya...Link