publiknasional.com

Berita Populer

powered by camp26

Video

.

Jalur Pendakian Gunung Semeru Dibuka Kembali

Penilaian User: / 2
TerburukTerbaik 

LUMAJANG, publiknasional.com

Sesuai hasil rapat koordinasi terkait dengan pembukaan jalur pendakian Gunung Semeru yang dilaksanakan di Kantor Taman Nasional Bromo Tengger

Semeru (TNBTS) Senduro, Kabupaten Lumajang, tepatnya di ruang rapat Bidang PTN Wilayah II, Rabu pagi (9/5/2012), akhirnya disepakati jalur pendakian ke Gunung Semeru kembali dibuka.

Dalam rapat koordinasi yang dipimpin Kepala Balai Besar TNBTS Wilayah Malang dr. Ayu Dewi Utari, juga dihadiri dari pihak Badan Kesatuan Bangsa, Politik, dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpol Linmas) Lumajng, Dinas Kesehatan (Dinkes) Lumajang , Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang , Kepala Bidang  Pengelolaan TNBTS  Wilayah I dan Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Malang, serta elemen masyarakat lainnya.

Kepala Balai Besar TNBTS Wilayah Malang, dr. Ayu Dewi Utari,  mengatakan, untuk sekarang ini jalur pendakian ke Gunung Semeru bisa didaki dengan berbagai pertimbangan. Di antaranya, pemulihan ekosistem jalur pendakian Gunung Semeru sudah dirasa cukup,  dan pihak TNBTS sudah melakukan survei dan pembersihan jalur pendakian serta kondisi-kondisi lain dengan memperhatikan saran dan masukan dari berbagai pihak.

"Dari berbagai pertimbangan sudah sepakat jika jalur ke Gunung Semeru sudah layak untuk dilalui para pendaki," pungkas Ayu Dewi Utari. [kabarlumajang.net]


 

Ucapan


Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI ke-69

PT. JAWA METALINDO PRIMA INDUSTRI

Lentera Hati

INILAH KIAT SUKSES MENJADI ISTRI SHOLEHAH
Istri cerdik yang sholehah, 
penawar hati penyejuk pikiran. 
Di rumah dia sebagai istri, di jalanan dia sebagai kawan, 
dikala suami ...
Baca Selengkapnya...
IBU, PAHLAWAN SEPANJANG MASA
Oleh: Sri Kusnaeni, S. TP. ME.I *)


Bismillahirrahmaaniraahim…
Setiap tanggal 10 November, bangsa Indonesia akan memperingati hari tersebut ...
Baca Selengkapnya...
MARHABAN YA RAMADHAN
Mengucapkan:

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA
RAMADHAN 1433 HIJRIYAH

SD AL-ISHLAH
Jalan  Raya Rejeni No. 1 Desa Rejeni, ...
Baca Selengkapnya...

Klub Istri Taat Suami Dinilai Salah Judul

alt JAKARTA, publiknasional.com
Rencana pembentukan klub Ikatan Istri Taat Suami (Obedient Wives Club/OWC) di Indonesia mengundang reaksi pro dan kontra. Beberapa anggota masyarakat yang mendukung menyatakan, keberadaan klub tersebut diperlukan karena saat ini banyak ibu rumah tangga yang tak mengetahui persis apa yang wajib dilakukan istri terhadap suami sesuai dengan ajaran Islam.
Baca selengkapnya...Link